Cara nge - cat rumah yang baik

Caara cat rumah yang baik - wah dari judulnya sudah bisa di terawang kalau cara nge cat rumah yang baik ya harus dilakukan dengan rapi, perlahan lahan, menutupi perabotan. Memang benar itu harus dilakukan, tetapi untuk menambah wawasan sobat mengenai cara ngecat yang baik. 

cara cat rumah yang bagus


Ada kalanya sobat membaca beberapa tips dari serbahunian berikut ini ya..

  • Menentukan pilihan warna
    Ada banyak sekali pilihan warna didunia ini, kalau sobat pernah baca review suatu handphone, ada tulisan 16 M colours. Nah ada 16 juta warna yang dapat dipilih dari perpaduan warna warna dasar menjadi warna yang lebih spesifik tentunya.
    Sebaiknya dalam memilih warna untuk cat dinding, tinjau dulu perabotan rumah sobat. Apakah warna dominan yang dipakai di rumah sobat? kalau warna dominannya cerah, Sobat juga harus terapkan warna yang cerah namun tidak persis sama, seperti kursi warna putih, ya coba terapkan dinding dengan warna hijau atau kuning. Agar serasi dan tidak terlalu kontras.
  • Ungsikan Perabotan dulu
    pernah lihat cuplikan film mister bean saat menge cat rumahnya? ya itu di tutupin dengan koran semua kan. Nah tujuan tidak lain tidak bukan agar perabotan tidak terkena cipratan / tetesan cat. Kalau perabotan tidak bisa di pindahkan, tutupi saja dengan plastik bening. Tapi lebih bagus di ungsikan sih.
  • Hilangkan warna yang lama di dinding
    Kalau sobat ingin menge cat ulang dinding, lebih baik kupas dulu cat warna pada dinding sobat sebelumnya sampai lapisan acian semen terlihat. Ini bisa membuat warna cat yang akan diterapkan nantinya bakal maksimal sob.
  • Melapiskan cat dasar
    Cat dasar disini bisa menggunakan wall sealer. Tujuan digunakannya Wall sealer suapaya cat baru nantinya dapat merekat dengan dinding atau dengan cat lamanya.
  • Memulai dengan lapisan pertama
    Setelah melakukan cat dasar dan cat dasarnya sudah kering, kita bisa mulai nge nge cat dengan lapisan pertama. Lapisan pertama ini bisa di campur dengan pengencer seperti tiner atau air dengan porsi cukup 5 % - 20 % saja, agar tidak terlalu encer.
  • Lanjut ke lapisan kedua
    Setelah lapisan pertama tadi sudah rata dan sudah kering, lanjutin proses pengecatan ke lapisan kedua ya sob. Sama hal nya dengan lapisan pertama, porsi pengencer ini jangan terlalu banyak, cukup 5 % - 20 % saja.
Itulah sedikit tips yang bisa serbahunian gambarkan, kalau sobat punya saran lain dalam proses ngecat mengecat silahkan aspirasikan disini biar kita bisa saling bertukar informasi dan menambah wawasan kita tentunya. Oh iya, jika sobat suka dengan isi artikel ini, bisa share di akun medsos sobat, klik aja ikon di bawah postingan ini.
Happy nge cat!

regards,
serbahunian.

[disunting dari - cat ulang dinding rumah anda]

No comments:

Post a Comment