Bagaimana Cara Merawat Sofa ?

Pada zaman modern seperti ini, banyak sekali penghuni rumah memakai sofa sebagai furnitur di dalam rumah. Karena sofa memiliki kelebihan tersendiri di bandingkan kursi lain seperti lebih modern, elegan dan futuristik. Tentunya untuk terlihat seperti itu, wajib hukumnya untuk merawat sofa yang ada.
sofa minimalis bagus
sofa minimalis

Baca dan simak artikel berikut ya supaya sofa Anda bisa terjaga kecantikannya.
  • Kalau dirumah Anda ada binatang peliharaan atau anak kecil yang masih sering ngeberantakin sofa Anda, Anda harus membersihkannya setiap hari. Kalau perlu gunakan mesin penyedot debu. Jangan tunda aktifitas ini setelah anak kecil tersebut selesai bermain di sofa. Bisa saja ada makanan yang tercecer di sofa sehingga kalau tidak dibersihkan dengan cepat dapat memancing semut dan binatang lain yang dapat merusak sofa Anda.
  • Setiap minimal seminggu sekali, jemurlah bantal - bantal yang ada di sofa Anda. Cukup menjemurnya selama 1 jam, jangan menjemur bantal terlalu lama karena dapat merusak warna dan corak bantal menjadi kelihatan kusam. Jangan lupa juga pukul bantal Anda dan balik, agar bantal tidak menjadi sarang tungau.
  • Bersihkan langsung noda yang baru menempel. Jangan membiarkannya terlalu lama karena nantinya noda ini akan lebih sulit untuk di hilangkan. Anda bisa membersihkannya hanya dengan air dan lap noda tersebut lalu keringkan dengan angin saja. Jangan keringkan dengan hair dryer karena jika bahan sofa Anda terbuat dari sutra, sofa Anda dapat mengerut dan membuat tampilannya tidak menarik. 
  • Jika sofa yang Anda miliki terbuat dari bahan khusus dan peka seperti sutra, linen, kulit asli atau beludru dan khususnya memiliki harga yang cukup mahal. Lebih baik Anda memanggil jasa pembersih sofa agar tidak terjadi kesalahan saat membersihkannya. Dan jika ingin menyemprotkan cairan insektisida, konsultasikan terlebih dahulu tentang cara menggunakannya.
Demikian sedikit tips Bagaimana Cara Merawat Sofa menurut serbahunian. Semoga bisa menambah wawasan kita tentang merawat sofa yang benar.
regards,

serbahunian

Jika Anda suka dengan isi artikel ini, Share  Artikel ini di bawah postingan ini ya.
[disunting dari Tips Merawat Sofa]

2 comments:

  1. pertnyaan nya bro, jika kita punya kucing sebaik nya memakai sofa seperti apa ya??
    kulit / bludru??

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik pakai bludru karena kulit kucing bisa menyebabkan alergi pada beberapa orang.

      Delete