5 Cara Alternatif Untuk Membersihkan Cermin Kaca Rumah Anda

cara membersihkan cermin rumah - Cermin merupakan benda wajib dan harus ada di setiap hunian terutama untuk wanita. Ini penting karena cermin bisa membantu untuk mengekspresikan diri seseorang dengan berdandan. Peletakan kaca ini mungkin hampir disetiap ruangan. Entah di kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, atau di kamar tidur. Selain itu, cermin kaca juga mempunyai tujuan untuk memberikan kesan yang lebih luas pada rumah yang minimalis.
Yang pasti cermin merupakan alat bantu yang sehari - hari digunakan. Tapi seiring berjalannya waktu, kaca cermin di rumah menjadi kusam, kotor, berjamur , dan mengganggu pandangan anda? bisa di bersihkan langsung dengan 5 cara sederhana berikut ini:
cara kaca biar bersih
cara membersihkan cermin kaca

  1. Alkohol
    Membersihkan kaca cermin dengan alkohol dapat dilakukan untuk kaca rumah anda. Andadapat memperoleh alkohol di apotek kesayangan Anda. Kalau bisa gunakanlah alkohol berkadar antara 50 % - 90 %. Lalu caranya adalah dengan menuangkan alkohol tersebut ke lap yang memiliki tekstur lembut dan tidak kasar agar kaca cermin tidak tergores. Gosoklah cermin tersebut menggunakan lap basah yang sudah di campuri alkohol secara perlahan. Gunakanlah masker jika anda alergi dengan bau alkohol.
  2. Face Tonic
    Anda sudah tau face tonic? jadi face tonic ini sering digunakan untuk membersihkan wajah manusia, biasanya wanita agar terlihat lebih cerah wajahnya. Hal ini bisa juga kita gunakan untuk membersihkan cermin kaca lho. Ambil kapas, dan tuangkan face tonic secukupnya. Usapkan pada cermin yang akan di bersihkan secara perlahan.
  3. Pemutih Pakaian
    Selanjutnya, kita dapat menggunakan pemutih pakaian untuk membersihkan cermin kaca. Pemakaiannya hampir sama dengan menggunakan alkohol. Setelah dicampur dengan lap basah, usapkan secara merata ke cermin kaca yang akan dibersihkan. Serelah selesai, bilaslah dengan lap bersih.
  4. Pasta Gigi
    Pasta gigi yang biasa kita pakai untuk gosok gigi juga bisa sebagai bahan untuk membersihkan kaca lho. Caranya hanya dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya ke kaca cermin, lalu lap dengan merata. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air dan lap yang bersih.
  5. Serbuk Kaporit
    Kaporit adalah bahan yang biasa digunakan sebagai pembasmi kuman di dalam air. Cara yang dapat digunakan untuk membersihkan kaca dengan kaporit adalah dengan mencampurkan kaporit bubuk dengan air secukupnya, aduk hingga merata dan oleskan pada kaca cermin yang ingin dibersihkan. Lap menggunakan kain basah dan lihat hasilnya.
Demikianlah tips tentang bagaimana cara membersihkan kaca rumah yang mungkin bisa Anda gunakan apabila menemukan noda membandel pada kaca rumah. Perlu diperhatikan, ketika ingin menggunakan tips ini, lakukanlah secara safety. Pakailah sarung tangan jika menyentuh bahan kimia. Gunakanlah masker dan pelindung lain yang diperlukan. Akhir kata semoga cara ini dapat bermanfaat bagi kita semua.



Jika Anda suka dengan isi artikel ini, Anda bisa men share nya dengan mengklik ikon medsos di bawah ini.
[disunting dari jadibersih]

No comments:

Post a Comment