Ruangan Kecil Bisa Menjadi Terasa Luas dengan Cara - Cara ini !

Memiliki hunian yang memadai merupakan sebuah impian para milenial muda. Bentuk dan desain yang minimalis menjadi idola pada zaman canggihnya teknologi informasi sekarang ini. Selain itu, usia muda bukanlah penghalang kaum milenial untuk tidak memiliki hunian idamannya. Biasanya budget yang ada untuk milenial muda yang baru akan membangun hunian ini sangat terbatas. Model perumahan minimalis bisa menjadi ide dan masukan bagi para milenial.

Saat ini banyak cara yang digunakan untuk memaksimalkan hunian yang aslinya kecil dapat terasa luas.
Berikut adalah lima (5) informasi yang sudah serbahunian rangkum untuk menjadikan ruangan kecil terasa luas.

1. Gunakan cermin sebagai refleksi ruangan.
Ruangan dengan cermin
Cermin sangat berguna untuk memberikan kesan ruangan yang luas. Selain dapat memantulkan cahaya ke seluruh isi ruangan, cermin juga dapat merefleksikan dimensi ruangan yang terbatas.

2. Efektifkan furniture.

Gunakan furniture sesuai kebutuhan ruangan.
Jangan terlalu banyak furniture dalam satu ruangan yang sempit. Hal ini akan mempersempit ruangan yang ada. Sortir lah furniture yang dibutuhkan untuk memaksimalkan ruangan, misalnya lemari kaca dengan sliding door agar tidak membutuhkan ruang untuk membukanya.


3. Gunakan barang - barang multifungsi.
Furniture multifungsi.
Saat ini semakin banyak pilihan furniture yang dapat digunakan dengan berbagai fungsi. Misal ranjang yang dapat di lipat dan di susun sedemikian rupa agar memaksimalkan ruangan yang terbatas menjadi lebih bervariasi. Namun demikian, sesuaikan furniture ini dengan luas ruangan dan budget ya.

4. Biarkan cahaya matahari masuk ke ruangan.
Sinar matahari menembus ruang.
Selain menyehatkan badan, sinar matahari dapat memberi kesan positif pada setiap hunian. Hal ini sangat penting untuk hunian anda, karena membuat ruangan tidak mudah berjamur dan lembab. Upayakan ruangan yang terbatas juga mendapat sinar matahari agar terlihat terang dan menyehatkan.

5. Gunakan rak gantung dinding.

Rak dinding memberikan kesan minimalis.
Rak dinding wajib digunakan untuk mempercantik tata letak dan memaksimalkan ruang kosong secara vertikal dalam hunian. Pasanglah ornamen atau hiasan kesukaan Anda pada rak dinding ini. Jangan lupa untuk rajin di bersihkan agar tidak menjadi sarang laba - laba ya.

Demikianlah tips dan saran dari serbahunian untuk para pembaca agar dapat membuat ruangan yang kecil menjadi terasa luas dengan cara-cara yang mudah dan sederhana. Semoga bisa membuat inspirasi dan menambah rasa nyaman dalam hunian.

Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment