Tips Mengatur Ruang Keluarga Agar Semakin Nyaman

Tips Mengatur Ruang Keluarga Agar Semakin Nyaman - Ruang keluarga memang ditujukan sebagai ruang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Desain yang cocok sangat diperlukan untuk membuat ruang keluarga terasa nyaman dan bikin betah. Pasalnya kehangatan akan sangat terasa jika ruang keluarga yang menjadi tempat berkumpul mendukung. Bagaimana cara menata ruangan keluarga Anda agar terasa lebih nyaman? simak tips nya berikut ini.

Tips Mengatur Ruang Keluarga Agar Semakin Nyaman
cara agar ruang keluarga nyaman
cara mengatur ruang keluarga

  • Menentukan Sudut Pandang Ruang Keluarga
    Sudut pandang dari ruang keluarga anda atau biasa disebut focal point ditentukan dengan meletakan sebuah barang di salah satu pojok ruangan. Barang yang kita letakan ini nantinya akan menjadi pusat perhatian ketika kita memasuki ruang keluarga. Barang ini bisa berupa guci besar atau figura landscape
  • Menentukan Posisi Sofa 
    Memang membutuhkan trial and error  untuk hal yang satu ini, saran penulis lebih baik gunakan sofa yang tidak memakan tempat. Lebih baik sofa untuk 3 orang namun di lantai di letakan karpet berbusa agar bisa digunakan untuk tempat berkumpul keluarga, atau mungkin jika budget minim. Gunakan kasur busa yang memadai sebagai alas untuk menonton televisi bersama.
  • Memanfaatkan Barang Elektronik
    Barang elektronik yang dapat di letakan di ruang keluarga adalah seperti Televisi, Playstation, atau instrumen musik seperti piano. Hal ini penting karena mengingat ruang keluarga digunakan sebagai tempat berkumpul dan berbagi cerita bersama keluarga tercinta. Selain itu barang elektronik dapat digunakan sebagai media hiburan bersama keluarga.
Demikianlah tips yang dapat serbahunian berikan. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk memaksimalkan ruang keluarga yang kita miliki agar terasa semakin nyaman dan betah untuk berlama lama bersama keluarga disini. 

Jika Anda suka dengan isi artikel ini, Anda bisa men share nya dengan mengklik ikon medsos di bawah ini.
[disunting dari rumahanda]

No comments:

Post a Comment