Ruangan kecil kamu bisa di optimalkan dengan begini Lho!

Banya faktor yang menjadikan pemilik rumah mempunyai ruangan yang cukup sempit. Misalnya karena keterbatasan biaya pembangunan atau sedikitnya lahan pembangunan hunian dan bisa juga lho kalo kebanyakan barang terlihat jadi sempit. Mesti ada nih yang kebanyakan barang ya kan??
Solusi sederhananya bisa dilihat dibawah ini ya sobat:

Cara cerdas optimalkan ruangan sempit Anda!

ruang kecil jadi kelihatan besar


  1. Tentukan perabotan - perabotan yang serbaguna sob, salah satunya seperti sofa ruang tamu yang dapat menyimpan barang dalam sofa tersebut. 
  2. Kalau sobat mau, sobat bisa memasangkan cermin cermin di ruang tamu, atau di ruang keluarga. Hal ini dapat membantu untuk menngilustrasikan bahwa ruangan tersebut terlihat lebih luas. Tapi kalau udah dipasang cermin dimana mana, jangan sisiran terus ya sob! hehe
  3. Pilih furniture - furniture yang kira kira dapat di lipat atau dapat diminimalkan sob, seperti meja yang dapat dilipat atau kursi lipat. Tapi kalau semuanya serba lipat, muka sobat jangan ikut dilipat lipat ya sob. hehe
  4. Lepas sekat - sekat yang membatasi ruangan, Mungkin hal ini bisa menjadi pilihan sobat. Karena kalau antar ruangan diberi sekat, menghalangi jarak pandang dan hunian kita bisa terlihat lebih sempit karena ada penghalang. Maka dari itu, minimalisir penggunaan sekat sekat, kalau perlu ruang keluarga dan dapur di gabung menjadi satu biar bisa menghemat space.
  5. Yang terkahir yang jelas, kalau ada barang baru masuk, keluarkan barang lama! Jangan berfikiran kalau ada barang baru, ah yang lama disimpan saja kan masih bagus, kalau pemikirannya seperti itu terus, hunian sobat bisa penuh nantinya. Makanya kalo perlu barang barang yang sudah tidak terpakai dikasih, atau dijual saja online atau offline.
Sekian saran serbahunian buat membantu hunian sobat yang minimalis namun ingin terlihat luas. Dan yang paling penting, rajin rajin dibersihin yaa biar sobat makin betah tinggal di hunian. Karena hunian kita istana kita.
Regards

huniankita

Share artikel ini jika sobat suka dengan isi artikelnya. Klik ikon media sosial dibawah ini buat ngeshare, Sob.

No comments:

Post a Comment