Tips mendesain taman rumah minimalis

Kali ini serbahunian mencoba memberikan sobat tips tentang mendesain taman rumah minimalis.
Taman menjadi pilihan bagi setiap penghuninya. Mau dikasih taman apa engga juga tergantung dari keinginan penghuninya. Tapi bagaimana jika lahan sobat minimalis tapi sobat mau rumah sobat ada tamannya?

taman modern minimalis
taman minimalis

Simak sedikit tips dari serbahunian ini ya, Sob!
  1. Sesuaikan taman dengan tema rumah
    Karena disini membahasnya tentang taman rumah yang minimalis, jadi lahan yang dialokasikan pasti sedikit, mungkin ga sampai 25% dari lahan total. Ga masalah lahannya kecil, kita bisa maksimalkan dengan desain yang indah dan cantik. Tapi sebelum nentuin desain, cocokan dulu tema rumah sobat dengan taman. Misalnya warna tembok depan rumah sobat putih. Lebih bagus jika taman nantinya memakai barang - barang dengan warna yang kontras, seperti biru, hijau, merah,dll agar terlihat jelas perbedaan warnanya.
  2. Pilih tanaman yang tidak memakan tempat
    Pastinya poin ini sudah terpikirkan oleh sobat semua. Ya tentu saja, karena lahan yang kita miliki mini, makanya pemilihan tanaman juga tidak boleh memakan tempat. Kalau perlu letakan tanaman di pot saja karena bisa di pindah pindah.
  3. Gunakanlah rumput jepang
    Rumput jepang memilii tekstur yang halus dan bentuk yang kecil, jadi sangat cocok untuk taman yang minimalis. Rajin rajinlah memotong dan merawat rumput jepang agar terlihat indah dan cantik. 
  4. Terapkan batu pijakan kaki
    Ini penting sob untuk mempercantik taman rumah sobat. Sobat bisa mengambil pola lurus atau berbelok belok, tapi karena lahannya sempit jadi mending polanya lurus aja. Itu juga udah cukup kok sebagai elemen penting.
  5. Gunakan pelengkap berunsur alam
    Pelengkap yang dimaksud itu seperti batu batuan, patung, bahkan kalau memungkinkan buatlah kolam kecil yang hanya untuk beberapa ikan dari susunan batu. Ini membuat taman sobat bisa makin cantik dengan gemricik air nantinya. Tapi sobat harus rajin membersihkannya soalnya kalau tidak dibersihkan sangat mengurangi indahnya taman rumah sobat.
Itu sedikit tips yang serbahunian bisa berikan ke sobat yang mau membuat taman minimalis, semoga taman yang sobat bangun bisa membuat penghuninya semakin betah dirumah ya, Sob!
regards,

serbahunian 

[disunting dari - cara merancang taman minimalis]
Share artikel ini jika sobat suka dengan isi artikelnya. Klik ikon media sosial dibawah ini buat ngeshare, Sob.

1 comment: